Contoh Undangan Aqiqah [Word]

 
Contoh Undangan Aqiqah - Aqiqah merupakan tradisi umat islam dalam menyambut kelahiran seorang anak. Tujuan aqiqah itu adalah mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur kepada Allah SWT Acara aqiqah dilakukan dengan penyembelihan hewan ternak seperti kambing, lalu dibagikan kepada tetangga sekitar dan kerabat. Biasanya, aqiqah dilaksanakan pada hari ke 7, 14, atau 21 setelah kelahiran bayi. Bagi anak laki laki 2 ekor kambing dan untuk perempuan 1 ekor kambing.

           Secara bahasa, aqiqah berasal dari kata bahasa arab al qat'u berarti memotong. ada juga definisi lain aqiqah yaitu "nama rambut bayi yang baru dilahirkan hal  ini dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.
 

         Biasanya acara aqiqah dilakukan dengan mengundang para tetangga dan keluarga kerumah untuk mendoakan, sekaligus memperkenalkan nama bayi. Di dalam acaraya biasanya juga ada prosesi pencukuran rambut bayi. Dan diakhiri dengan membagikaan daging aqiqah yang sudah dimasak sebagai syarat. Selain itu, yang membedakan daging aqiqah dengan daging kurban adalah daging harus sudah dimasak.       

 
             Dalam mengundang orang, tentunya kita membutuhkan undangan agar informasi tersebut cepat cepat sampai dan difahami. Jika mungkin tidak sempat membuat, atau membutuhkan contoh, gimana sih undangan aqiqoh itu? contohnya seperti apa? tenang, sudah saya siapkan contoh undangannya. Oiya, undangan ini bisa juga digunakan untuk undangan kenduri untuk acara syukuran atau yang lain. Jadi, tinggal ganti aja nantinya. kalau yang ini templatenya buat Aqiqah sih. langsung aja yuk donload filenya dibawah.

 
Download Disini 

Bonus siapa tau juga butuh Download ini

Cara Download : 1. skip ad  2. allow notif  3. selesai 
 
atau jika tidak bisa bisa klik link pertama disini dan link kedua disini



Demikian Contoh Undangan Aqiqah semoga bermanfaat jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Terima kasih  

No comments for "Contoh Undangan Aqiqah [Word]"