CONTOH TEXT MC PERPISAHAN SEKOLAH FULL (WORD)

TEXT MC PERPISAHAN SEKOLAH

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, izinkan pada kesempatan pagi ini kami mengucapkan selamat datang kepada yang terhormat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Bapak Drs. Nur Sujito, MM, yang kami hormati koordinator wilayah pendidikan Kecamatan Baureno Bapak Suwarno, SPd. MM yang kami hormati kepala sekolah SD Negeri Kauman 2 Bapak Drs. Abd. Rochim, M.Pd, yang kami hormati pula seluruh dewan guru SD Negeri Kauman 2 Baureno, para wali murid. serta seluruh siswa-siswi SD Negeri Kauman 2 Baureno yang kami banggakan.

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas rahmat dan karunia-nya kita dapat menghadiri acara ini dengan keadaan sehat walafiat, salam kita haturkan kepada nabi besar muhammad shallallahu alaihi wasallam yang telah membimbing umatnya menuju jalan kebenaran Pada kesempatan kali ini senang sekali saya Apriliyanti Shinta Dewi dapat memandu acara wisuda purna siswa SD Negeri Kauman 2 baureno tahun ajaran 2022.

6 tahun lamanya para siswa telah menimba ilmu membentuk karakter dan mengasah bakat, seperti halnya tumbuhan yang merambat yang tiada tahu arahnya. Namun, dengan jasa seseorang maka tumbuhan rambat itu akan menjadi sebuah rambatan yang indah yang menghiasi Taman, begitulah seorang murid yang awalnya tiada tahu arah ke mana ia jalan. Akhirnya, kini ia dapat mewujudkan impiannya menentukan jenjang yang lebih tinggi.

Para hadirin yang kami hormati

Izinkan saya membacakan susunan acara pada pagi hari ini

1.       acara pertama pembukaan

2.       dilanjutkan dengan acara yang kedua pembacaan ayat suci Alquran

3.       menyanyikan lagu Indonesia Raya menempati acara yang ketiga

4.       dilanjutkan acara yang keempat yaitu sambutan-sambutan

5.       dan acara yang kelima yaitu proses wisuda

6.       acara yang keenam yaitu lain-lain

7.       dan acara pada pagi hari ini akan ditutup dengan doa

baik kepada hadirin yang berbahagia

Untuk membuka acara pada pagi hari ini, marilah kita baca Surat Al-Fatihah. Semoga dengan bacaan Surat Al-Fatihah, acara pada pagi hari ini bisa berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan. Alaa hadzinniyyah wa alaa kulli niyyatin shoolihah, alfaatihah

Terima kasih. Dilanjutkan acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci Alquran yang akan dibacakan oleh Adinda Angelina, kepadanya dipersilahkan.

Shodaqollahul ‘adhim, Shodaqollahul ‘adhim, wa shodaqo rasulullahil karim. Semoga dengan lantunan ayat suci Alquran tadi, kita mendapatkan rahmat dan keberkahan di hari akhir kelak, amin amin ya robbal alamin.

Baik dilanjutkan acara yang ketiga yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang akan dipandu oleh ibu Suliati kepadanya dipersilahkan. Hadirin dimohon berdiri.

Hadirin disilahkan duduk kembali. Dilanjutkan acara yang keempat yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama yang akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Kauman 2 baureno, kepada yang terhormat Bapak Drs. Abdul Rohim. Kami persilakan.

Terima kasih, dilanjutkan sambutan yang kedua yaitu sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Kepada yang terhormat Bapak Drs. Nur Sujito, MM kami persilakan.

Terima kasih disampaikan. Baik hadirin sekalian yang berbahagia inilah saatnya acara yang kita tunggu-tunggu yaitu PROSESI WISUDA.

Rapat terbuka wisuda purna siswa SDN Kauman 2 Baureno Bojonegoro, Hari ini Sabtu 13 Juni 2023 M, dimulai.

1.       Tim pewisuda memasuki ruang sidang istimewa. Hadirin dimohon berdiri.

Hadirin disilakan duduk kembali.

2.  Bapak Korwil pendidikan Kecamatan Baureno selaku ketua sidang berkenan membuka sidang istimewa wisuda purna siswa SDN Kauman 2 Baruna tahun ajaran 2022-2023. Kepada yang terhormat Bapak Suwarno S. Pd. M. M disilahkan

3.       Pembacaan SK wisuda. Kepada yang terhormat Bapak Drs Abdul Rohim di silakan.

4.     Pengukuhan wisudawan wisudawati dan pemberian ijazah. Dimohon Dengan hormat kepada tim pewisuda mengambil posisi

Wisudawan yang pertama:

1)      Ananda Rifki Adi Saputra putra bapak Muhaimin

2)      Ananda Putri salsa Amelia Putri dari bapak Suyitno

3)      DST.

Tim wisuda disilahkan duduk kembali.

5.     Bapak korwil Pendidikan Kecamatan Baureno selaku ketua sidang berkenan menutup sidang istimewa wisuda purna siswa SDN Kauman 2 Baureno tahun ajaran 2022-2023. Kepada yang terhormat Bapak Suwarno S. Pd, M.M. disilakan.

6.     Tim pewisuda berkenaan meninggalkan ruang Sidang Istimewa

Hadirin dimohon berdiri

Hadirin disilahkan duduk kembali


Baik para Hadirin yang berbahagia, demikianlah proses wisuda purna siswa SDN Kauman 2 Baureno Bojonegoro. Semoga para wisudawan wisudawati menjadi anak yang sholih dan Sholihah. Amin amin ya robbal alamin

Dilanjutkan acara selanjutnya yaitu lain-lain. Kepada yang bertugas di silahkan.

Terima kasih disampaikan. Acara demi acara telah usai, marilah kita tutup acara pada pagi hari ini dengan pembacaan doa yang akan dipimpin oleh Kyai Abdul Majid. Kepada beliau, kami haturkan.

Terima kasih disampaikan. Dengan ditutupnya acara ini, semoga acara wisuda purna siswa SDN Kauman 2 Baureno Bojonegoro dapat mengantarkan siswa-siswi menuju masa depan yang lebih baik.

Saya selaku pembawa acara undur diri mohon maaf apabila ada kesalahan.

Wa billahi taufiq wal hidayah warridho wal inayah

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Kalian bisa Download text mc perpisahannya dibawah ini :

DOWNLOAD TEXT MC

Untuk penggunaan dan contoh intonasinya kalian bisa lihat youtube aku dibawah ini







Terimakasih Semoga bermanfaat 


No comments for "CONTOH TEXT MC PERPISAHAN SEKOLAH FULL (WORD)"