Cara menambah ukuran kertas F4 di Ms. Word & Excel


Ukuran Kertas F4 Ga ada ? begini cara menambahkannya
Menentukan ukuran kertas menjadi salah satu hal penting untuk memulai membuat suatu document di Ms. Word maupun excel. Dengan kita mengatur ukuran/size kertas kerja kita di awal, akan sangat membantu mempercepat pekerjaan kita. Sementara itu, jika kita tidak mengatur dulu di awal, biasanya tulisan akan jadi berantakan atau gak pas setelah kita mengubah ukuran kertasnya.    

Memang, daftar list itu sudah tersedia di page layout dan tinggal kita pilih seperti ukuran kertas A4, B5, Dsb. Namun, kondisi yang biasa kita temui di ms. word kita adalah tidak ada ukuran kertas F4. memang bisa langsung kita tambah manual pake custom size dengan memasukkan ukurannya, 1 atau 2 dokumen sih oke, tapi akan sangat repot jika kita harus mengulangnya untuk setiap document yang akan kita buat. 

Nah, oleh karena itu disini saya akan sharing cara menambah daftar ukuran kertas di Ms.Word atau Excel. Mungkin sudah ada banyak tutorial serupa diluar blog ini, namun  yang membedakan dari tutorial ini dari yang lain adalah bisa dipakai untuk general settingan semua printer ya, jadi bukan cuma untuk satu printer saja. yang kedua, setingan ini nantinya juga otomatis bisa dipakai di Ms. Word maupun Ms. Excel, jadi sekali setting bisa dipakai di dua aplikasi. Yang ketiga, tutorial ini juga bisa diterapkan untuk menambah ukuran kertas yang lain, bukan cuma F4. Jadi, tepat sekali anda mampir di blog ini, biar sekalian gitu. hehe sekali setting bisa dipakai seterusnya. Yuk langsung kita ikuti tutorialnya step by step.. tenang, mudah kok. 


Step 1: Buka Control Panel  
  
Step 2: Buka Devices and printers   



Step 3: 
Pilih salah satu device printer
pilih print server properties


Step 4: 
Centang create a new form
Tulis nama ukuran kertas yang akan ditambahkan
Tulis ukuran panjang dan lebar
Tulis margin (jika mau)


Step 5: 
Cek hasilnya di layout ms. word
buka size dan cari nama ukuran kertas yang kalian tambahkan..
Selesai


Nah, mudah sekali bukan ?. Jika kalian sudah sampai step ini selamat, ukuran kertasnya udah ditambahkan. Kalian juga bisa menambahkan ukuran kertas lain atau kertas yang anda buat sendiri dengan mengukur panjang dan lebarnya. Misalnya: kertas amplop kecil, undangan. atau yang lain. Terima kasih telah mengikuti tutorial ini. Jikalau ada kesulitan, silahkan tanyakan di kolom komentar ya. Semoga Bermanfaat . . .


Males baca? Kalian bisa lihat tutorialnya di video ini 


No comments for "Cara menambah ukuran kertas F4 di Ms. Word & Excel"