Contoh Surat Izin Belajar dari Kepala Sekolah atau Dinas





Terhitung mulai tanggal 04 Januari 2016, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mengeluarkan Permen No. 46 Tahun 2016 yang mengharuskan linearitas Guru yang Bersertifikat Pendidik. Permendikbud ini diterbitkan dengan dengan adanya pelaksanaan kurikulum 2013 yang juga berdampak pada perubahan jam mengajar  perminggu dan kode sertifikat pendidik. Alhasil, perlu dilakukan penataan kesesuaian kewenangan mengajar guru dalam pemenuhan beban mengajar dan penataan kode sertifikat pendidik sesuai dengan mata pelajaran yang diampu.


Akibatnya, banyak guru yang belum linier jurusan atau ijazahnya dengan bidang studi sertifikasi Guru sehingga diharuskan untuk kuliah lagi sesuai dengan kode sertifikasi mata pelajarannya.  Untuk dapat mengikuti perkuliahan lagi, seorang guru diharuskan untuk meminta izin belajar atau surat keterangan belajar dari kepala sekolah ataupun pejabat yang berwenang sebagai salah satu syaratnya.


Tak hanya itu, surat izin belajar  juga merupakan salah satu syarat untuk pengajuan beasiswa peningkatan kompetensi guru dan sebagainya. Karena itu, surat izin belajar/kuliah menjadi salah satu hal yang penting. Dalam blog ini sudah saya sediakan contoh template surat izin belajar sebagai referensi agar anda tidak bingung mencari contohnya. Kurang lebih seperti ini :

(KOP SEKOLAH)


SURAT IZIN BELAJAR

Nomor : 800/24/412.42.13.07/2017

 

Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala Sekolah SDN  ___    Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, memberikan izin kepada:

 


Nama                                       : 

NIP.                                         : -

Tempat dan Tanggal Lahir      : Bojonegoro, 23 Juni 1988

Jabatan                                    : Guru Kelas

Unit Kerja                                : SDN _______

 

Nama tersebut diatas kami berikan izin untuk mengikuti perkuliahan pada Universitas Terbuka (PBI-UT) Pokjar Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro UPBJJ-UT Surabaya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Program Studi S1 PGSD Guru Kelas, selama tidak mengganggu proses belajar mengajar.  

 

Demikian Surat Keterangan ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

 

 

 

Banjaranyar, 03 Juli 2017

Kepala SDN __________

 

 

____________________

NIP.

 

Untuk lebih mudah dalam membuatnya kalian bisa langsung download filenya dibawah ini

DOWNLOAD

Sebagai contoh lain surat izin belajar dari Dinas, saya sediakan surat izin belajar yang diterbitkan oleh

http://pusdiklat.bps.go.id bisa di download melalui link berikut  DOWNLOAD

No comments for "Contoh Surat Izin Belajar dari Kepala Sekolah atau Dinas "