Contoh Surat Permohonan Cetak Rekening Koran sekolah

    



     Rekening koran bukan berarti koran yang memuat kabar berita itu ya. Tapi s
ecara bahasa berasal dari bahasa belanda yakni courant, yang artinya adalah arus. Secara istilah rekening koran merupakan ringkasan transaksi keseluruhan dari suatu rekening milik individu maupun instansi atau badan usaha. Data yang tercetak pada rekening koran adalah rincian mengenai  jumlah saldo awal-akhir bulan, alur debit dan kredit, bunga bank, dan biaya administrasi, termasuk dari dana hasil transfer masuk atau keluar.

Adapun fungsi dari rekening koran pada dasarnya sama seperti buku tabungan, yaitu menampilkan transaksi yang terjadi dalam kurun waktu tertentu (umumnya 3 bulan). Namun rekening koran memiliki kelebihan, bukan hanya mencantumkan tanggal seperti di buku tabungan, tapi juga informasi penting yang detail mengenai tujuan transaksi, kemana alirannya, dll.

Sedangkan Untuk sekolah sendiri, rekening koran berfungsi sebagai salah satu  lampiran bukti keuangan sekolah. Bentuk laporan dari segala transaksi yang ada di rekening, seperti penarikan, pengambilan, dan transfer ke rekening lain inilah yang dibutuhkan pemerintah untuk mengetahui dana yang masuk kesekolah. Oleh karena itu sekolah biasanya wajib melampirkan rekening koran ini selama 2 semester Januari-Juni dan Juli - Desember. 

Biasanya, untuk mencetak/mengambil rekening koran di bank ini untuk bulan tertentu memerlukan surat permohonan. Surat permohonan ini biasanya diminta untuk pencetakan rekening koran di akhir bulan (desember). Karena itu, telah kami sediakan template yang langsung bisa di download di edit untuk sekolah anda. 

Bentuk surat permohonannya kurang lebih seperti ini.



Tampilan Surat

Anda bisa langsung mendownloadnya melalui link dibawah ini

DOWNLOAD


Demikianlah postingan saya tentang surat permohonan cetak rekening koran untuk sekolah, semoga bermanfaat, dan berguna untuk keperluan laporan sekolah anda.; Terima kasih.

No comments for "Contoh Surat Permohonan Cetak Rekening Koran sekolah "