Contoh PPT Aksi Nyata Merdeka Belajar Lolos validasi

Contoh PPT Aksi Nyata Merdeka Belajar Lolos Validasi



        Platform Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan baru-baru ini merilis Fitur Penilaian Kinerja yang menuntut Guru untuk merencanakan RHK (Rencana Hasil Kerja) dengan poin minimum 32 Poin dalam 1 Semester. Dalam perencanaan itu,  seorang guru dapat memilih kegiatan apa yang akan dilakukan dalam jangka waktu 1 semester tersebut diantaranya : Mengikuti pelatihan mandiri dari PMM, Mengikuti Pelatihan diluar PMM, menjadi guru penggerak, menjadi penggerak komunitas, membuat bahan ajar, membuat konten, berbagi praktik baik dll. Masing-masing kegiatan memiliki poin yang berbeda sesuai tingkat kesulitannya. Guru juga dapat memilih berapa kali kegiatan tersebut akan dilakukan dalam 1 semester. Nantinya Perencanaan itu akan diajukan kepada kepala sekolah, jika kepala sekolah sudah menyetujui, maka kita tinggal sepakati lalu mengupload bukti/hasil kegiatan yang akan kita lakukan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Selain itu,  Guru akan di Observasi oleh kepala Sekolah ketika mengajar denagn jadwal yang telah disepakati. 

        Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi tentang contoh template aksi nyata bagi guru yang memilih RHK pelatihan mandiri yang mengharuskan Guru untuk mendapatkan sertifikat topik. Tentunya sertifikat topik ini didapatkan setelah kita mengikuti pelatihan mandiri biasanya berupa menonton video di PMM dan menyelesaikan post test/pertanyaan yang ada dan diakhiri dengan mengunggah aksi nyata. Aksi Nyata ini terkadang menjadi sebuah hal yang sulit karena harus disertakan dokumentasi, umpan balik, refleksi dari audience yang kita tuju, misalnya siswa, rekan sejawat atau kepala sekolah. Adapun setelah proses mengunggah aksi nyata, kita masih harus menunggu cukup lama untuk proses validasi apakah aksi nyata yang kita buat sudah memenuhi syarat atau belum. Jika belum maka kita masih harus memperbaikinya agar kita dapat memperoleh sertifikat topik. Hal ini yang terkadang membuat seorang guru menjadi kesulitan untuk mendapatkan sertifikat topik itu. Apalagi tidak semua Guru faham dengan pembuatan aksi nyata menggunakan aplikasi tertentu misalnya powerpoint PPT, Canva, dll

        Nah. dalam kesempatan ini saya akan berbagi contoh aksi nyata yang sudah jadi, untuk dapat bapak/ibu edit atau sesuaikan dengan kebutuhan bapak ibu. Untuk memudahkan bapak ibu, saya sediakan dalam bentuk template canva. Berikut Templatenya dapat diakses DISINI   JANGAN LUPA KLIK "Use Template For New Design" Agar template yang asli tidak ikut berubah.

atau versi PPT Power Pointnya Download DISINI Terima Kasih 

No comments for "Contoh PPT Aksi Nyata Merdeka Belajar Lolos validasi"